Hujan Es Berbentuk Menyerupai Virus Corona Hebohkan Warga Meksiko, Simak Penjelasannya

- 20 Mei 2020, 14:42 WIB
Hujan es berbentuk virus corona di Meksiko.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Hingga mendekati akhir bulan Mei, penularan dan penyebaran wabah virus corona masih terus terjadi di seluruh dunia.

Namun, ada hal unik sekaligus menggegerkan warga meksiko setelah negara tersebut dilanda hujan es yang bentuknya menyerupai virus corona sekaligus memunculkan desas desus bahwa hal tersebut sebagai tanda peringatan dari Tuhan.

Fenomena hujan es berbentuk virus corona tersebut terjadi di  kotamadya Montemorelos, di negara bagian Nuevo Leon, Meksiko Utara dan sempat dibagikan oleh para pengamat yang ketakutan dalam bentuk gambar potongan es berduri ke media sosial.

Baca Juga: Kepastian Belum Diputuskan, Pihak Penyelenggara Minta Ibadah Haji Tahun ini agar Ditangguhkan

Salah seorang diantaranya mengklaim bahwa fenomena hujan es yang berbentuk virus corona adalah sebuah peringatan dari Tuhan 'agar kita tetap tinggal' seperti yang dianjurkan.

Hujan es yang berbentuk bulat dengan paku besar, dan terlihat hampir identik dengan hujan berduri yang jatuh di kota Meksiko.

Jose Miguel Vinas, seorang Meteorolog dan konsultan World Meteorological Organization (WMO) mengungkapkan bahwa hujan es itu sebenarnya cukup normal.

Baca Juga: NHS Ungkap Fakta Baru, 20 Persen Pasien corona Terinfeksi saat Jalani Perawatan Penyakit Lain

"Di dalam badai, batu es akan mulai sebagai bentuk bola kecil dan menumpuk lapisan es di atasnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X