NHS Ungkap Fakta Baru, 20 Persen Pasien corona Terinfeksi saat Jalani Perawatan Penyakit Lain

- 19 Mei 2020, 16:58 WIB
ILUSTRASI pasien rawat inap di rumah sakit.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Sebuah fakta baru diungkap oleh petugas medis senior dari National Health Service (NHS) yang menyebut bahwa 20 persen pasien yang terinfeksi virus corona tertular virus tersebut saat perawatan di rumah sakit untuk penyakit lain.

Direktur Medis dan Perawatan dalam sebuah kesempatan briefing nasional pada bulan April lalu diberi tahu bahwa antara 10 dan 20 persen dari mereka yang terkena virus telah terinfeksi saat dirawat karena masalah kesehatan lain.

Dilansir Daily Mail, Selasa 19 Mei 2020, seorang pejabat senior di NHS Inggris memberikan peringatan kepada sejumlah anggota staf terkait jumlah orang yang telah terinfeksi virus selama kunjungan mereka ke rumah sakit di Inggris.

Baca Juga: Obat Kumur Diklaim Para Ilmuwan Mampu Mengurangi Risiko Terinfeksi COVID-19, Simak Penjelasannya

Beberapa pasien rawat inap telah tertular virus setelah secara tidak sengaja terpapar penyakit oleh anggota staf yang belum dites virus.

Sebelumnya, virus telah ditularkan oleh petugas kesehatan yang tidak memiliki peralatan perlindungan pribadi yang efektif.

Salah seorang ahli bedah mengungkapkan bahwa banyak pasien yang dirawat inap sebelum karantina wilayah terpapar dan meninggal.

Baca Juga: Tak Kunjung Usai, Lebih dari 100 Negara Dukung Penyelidikan Asal Usul Virus Corona

Hal tersebut menjadi bukti bahwa mereka mendapatkannya dari staf dan pasien lain.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X