Tingkat Kematian Tinggi, Kota Guayaquil Mendapat Julukan 'Wuhan Baru'

- 4 Mei 2020, 17:03 WIB
PETI mati dijual di jalanan Kota Guayaquil, Ekuador 17 April 2020 di tengah pandemi virus corona.* (foto Pikiran Rakyat Bekasi.com)

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Wabah virus corona saat ini merupakan virus mematikan yang menjadi penyebab tingginya tingkat kematian manusia di dunia.

Salah satunya yang terjadi di Kota Guayaquil, Ekuador. Tingginya tingkat kematian akibat virus corona menyebabkan kota Guayaquil mendapat julukan 'Wuhan Baru'.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Daily Star, pada Minggu, 3 Mei 2020, Guayaquil merupakan rumah bagi 2,3 juta orang dan kini telah mencatatkan setidaknya 7.000 kematian.

Baca Juga: Jumlah kasus COVID-19 Melonjak, 11.587 Orang Dinyatakan Positif

Pemerintah Ekuador menyatakan, terkait mayat-mayat yang tergeletak membusuk di jalanan lebih dari 100 mayat belum diidentifikasi dan banyak yang dikhawatirkan hilang.

Kondisi Kota Guayaquil yang didokumentasikan dalam bentuk foto digambarkan seperti kiamat kecil. Kondisi tersebut hampir serupa dengan kondisi Kota Wuhan saat kasus positif virus corona masih tinggi.

Tingginya angka kematian yang mencapai 50 sampai 500 orang per harinya membuat otoritas kesehatan Ekuador kewalahan.

Baca Juga: Berlayar di Antartika Selama Sebulan, Pippa Low: Dunia Menjadi Aneh Akibat COVID-19

Akibatnya, setiap keluarga korban harus menunggu kerabatnya dijemput atau disimpan di pinggir jalan dan hal itu bisa berlangsung sampai berhari-hari.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X