Lockdown, NASA Menghibur Masyarakat dengan Tur Virtual #AtHome

- 6 April 2020, 14:46 WIB
Badan Antariksa NASA luncurkan program NASA at Home.*

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia membuat beberapa negara menerapkan kebijakan Lockdown.

Penerapan kebijakan Lockdown membuat segala aktifitas masyarakat menjadi lumpuh total, sehingga membuat masyarakat mau tidak mau harus berdiam diri di rumah.

Baru-baru ini Badan Antariksa NASA mengumumkan, untuk menghibur masyarakat yang terkena imbas lockdown, NASA meluncurkan pusat kegiatan baru yang disebut NASA at Home.

Baca Juga: COVID-19 Meluas, 10 Negara dengan Jumlah Kasus Terbanyak Harus Terbuka

"NASA at Home akan menunjukkan dan melibatkan Anda dalam penemuan, penelitian, dan eksplorasi agensi dari seluruh dunia dan lintas alam semesta semuanya dari kenyamanan di rumah Anda sendiri," ungkap NASA dalam pernyatannya, seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi NASA.

Rincian kegiatan yang tertera di NASA at Home dibagi dalam enak kategori yaitu video, podcast, proyek do-it-yourself, topik-topik E-Book, proyek mandiri dan bahkan tur virtual reallity yang mencakup Teleskop Hubble Space dan Stasiun Luar Angkasa (ISS).

NASA mengungkapkan, sudah menyiapkan cara menarik agar masyarakat tidak perlu meninggalkan rumah mereka.

Baca Juga: Kematian Mendadak Bukan Karena Penyakit Jantung Saja, Kenali Gejalanya

NASA memiliki cara berbagi untuk melihat ke langit dan melihat diri mereka di luar angkasa dengan kaki mereka ditanam dengan aman di tanah, tetapi imajinasi mereka bebas untuk mengeksplorasi ke mana pun kita pergi.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X