Serangan Israel ke Palestina Hari Ini 15 Mei 2021, Jalur Gaza Diserang dari Udara, Korban Kembali Berjatuhan

- 15 Mei 2021, 13:44 WIB
Israel kembali mengirim serangan secara gerilya ke Jalur Gaza Palestina pada Sabtu 15 Mei 2021 waktu setempat yang dibalas oleh Hamas.
Israel kembali mengirim serangan secara gerilya ke Jalur Gaza Palestina pada Sabtu 15 Mei 2021 waktu setempat yang dibalas oleh Hamas. /Unsplash / The East London Photographer/

PR BOGOR - Serangan Israel ke Palestina hari ini Sabtu 15 Mei 2021 waktu setempat kembali diluncurkan. Israel mengirim serangan udara ke Jalur Gaza, Palestina.

Sementara, sebagai balasan, Hamas Palestina mengirim roket ke Israel. Setidaknya, sudah lima malam dilalui Palestina mengirimkan balasan serangan ke Israel.

Serangan pagi ini yang dilakukan secara gerilya oleh Israel berhasil menewaskan empat orang di Gaza Utara.

Baca Juga: 8 Fitur WhatsApp yang Tak Bisa Digunakan Mulai Hari Ini Jika Pengguna Tak Menyetujui Kebijakan Baru

Menurut penduduk, tentara angkatan laut Israel tampaknya juga mengirim serangan menggunakan tembakkan peluru di Mediterania, padahal tidak ada yang tahu jelas kondisi jalur itu.

Sementara, serangan udara Israel berhasil menghancurkan sebuah masjid di Palestina. Hal ini diungkap oleh Kementerian Urusan Agama Palestina sebagaimana dilaporkan Reuters.

Hamas mengatakan seorang wanita dan seorang anak laki-laki termasuk di antara empat orang yang tewas dalam serangan udara Israel yang menghantam sebuah rumah milik keluarga Abu Hattab di kamp pengungsi Pantai Kota Gaza.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Korban Tewas Akibat Serangan Israel Mendadak Hidup Lagi Setelah Mendengar Sirine?

Gencatan Senjata

Mesir memimpin upaya regional untuk menjamin gencatan senjata.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X