Hati-Hati, ini Dampak Buruk Menyimpan Hand Sanitizer di Dalam Mobil

- 21 Mei 2020, 16:31 WIB
Menyimpan hand sanitizer di mobil ternyata sangat tidak disarankan. Pakar pun mengungkapkan bahwa yang mengancam. Freepik

PIKIRAN RAKYAT BOGOR - Penggunaan hand sanitizer di tengah kondisi mewabahnya virus corona tentu menjadi penting utamanya dalam meminimalisir penularan virus tersebut ke tubuh kita.

Hal tersebut membuat penjualan hand sanitizer meningkat drastis, bahkan ada yang sampai membeli dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah.

Akan tetapi, kita juga perlu memperhatikan tempat penyimpanan hand sanitizer sebab ada beberapa tempat yang tak direkomendasikan untuk menyimpan hand sanitizer tersebut.

Baca Juga: Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak, 21 Mei 2020: Pasien Positif 20.162 Orang

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror, ada beberapa ahli yang memperingatkan bahwa hand sanitzer sebenarnya tidak boleh diletakkan di dalam mobil.

Dr. Greg Boyce dari Associate Professor Florida Gold Coast University menyatakan menyimpan hand sanitizer di dalam mobil bukanlah hal yang baik.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab suhu yang hangat di dalam mobil justru dapat menyebabkan alkohol yang terkandung dalam hand sanitizer menguap.

Baca Juga: Hubungan Memanas, Perdana Menteri Nepal Salahkan India atas Penyebaran COVID-19 di Negaranya

Suhu di dalam kendaraan seperti mobil dapat dengan cepat menjadi panas, terutama jika telah diparkir di bawah sinar matahari langsung.

Halaman:

Editor: Miftah Hadi Sopyan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X