Menikmati Kuliner di Pulau Jawa? Coba Sambangi Destinasi Ini Yuk!

- 24 November 2021, 14:21 WIB
Wisata kuliner di Pulau Jawa mulai dari Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Solo, atau Jakarta? Cek beberapa destinasi pilihan berikut.
Wisata kuliner di Pulau Jawa mulai dari Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Solo, atau Jakarta? Cek beberapa destinasi pilihan berikut. /Galamedianews.com/Darma Legi/

PR BOGOR - Keragaman budaya Indonesia membuat Tanah Air kita sangat kaya. Banyaknya suku yang ada di Indonesia juga membuat kita memiliki banyak sekali makanan yang lezat. Itulah mengapa banyak sekali para pecinta kuliner di dunia yang suka datang ke Indonesia untuk mencari makanan tradisional yang khas dan lezat.

Misalnya daerah-daerah di Pulau Jawa terkenal dengan kuliner kaya rempah dengan rasa beragam. Bagi Anda yang berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, kurang lengkap jika tak mencoba aneka makanan tradisionalnya. Tak perlu khawatir soal akomodasi, Anda bisa menggunakan bus dan mencari agen tiket bus melalui Traveloka.

Nah jika kalian adalah salah satu pecinta kuliner maka wajib hukumnya untuk berkunjung ke empat kota di Pulau Jawa berikut ini, ada berupa makanan berat dan ringan yang bisa Anda nikmati di Kota-kota ini:

Baca Juga: LINK NONTON Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc Episode 4 Sub Indo

1. Yogyakarta

Menu yang bisa Anda coba sangatlah beragam. Mulai dari gudeg khas Jogja, sate klatak, bakpia Pathuk, oseng mercon, gatot Gunungkidul, nasi tiwul dan masih banyak lainnya. Yogyakarta juga punya banyak tempat makan legendaris yang dijamin punya rasa otentik yang selalu diburu warga lokal maupun wisatawan. Sebut saja ada Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan, Gudeg Pawon, Mangut Lele Mbah Marto dan Wedang Ronde Mbah Paiyem di Jalan Kauman, Yogyakarta.

2. Surabaya

Kota terbesar kedua di Indonesia ini juga kaya akan makanan enak lho. Makanan Surabaya terkenal dengan rasanya yang berani seperti asin dan pedas. Beberapa kuliner yang paling dicari adalah rawon hingga rujak cingur. Tak hanya itu saja, salah satu makanan tradisional yang populer seperti lontong balap juga masih menjadi idola banyak orang.

Baca Juga: Menakjubkan! NASA Menangkap Atmosfer Indah dan Mengagumkan di Yupiter

Halaman:

Editor: Andika Thaselia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X