Bank Mandiri Layani Pembayaran Fidusia Online via Mandiri Microsite

- 10 Juni 2021, 16:49 WIB
Bank Mandiri berkomitmen mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bisa dilakukan dengan pembayaran online.
Bank Mandiri berkomitmen mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bisa dilakukan dengan pembayaran online. /Dok. Bank Mandiri

PR BOGOR - Demi meningkatkan pelayanan, kini Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada setiap layanan Direktorat Jenderal Adminstrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Untuk itu, Bank Mandiri mengembangkan mekanisme pembayaran online untuk memudahkan notaris melakukan pembayaran PNBP fidusia yang merupakan salah satu layanan utama Ditjen AHU Kemenkumham. 

Berbagai inovasi kini telah dikembangkan, satu di antaranya yakni solusi integrasi sistem antara portal AHU online dengan channel pembayaran Microsite Bank Mandiri.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Adzan Lengkap Beserta Latin dan Artinya, Bisa Dapat Syafaat di Hari Kiamat

Saat ini, portal layanan fidusia tersebut banyak diakses oleh notaris untuk melakukan pendaftaran, perbaikan, dan perubahan jaminan fidusia.

Layanan Fidusia sendiri merupakan jaminan kebendaan atas benda bergerak baik yang berwujud maupun tidak berwujud sehubungan dengan utang piutang antara debitur dan kreditur.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar mengungkapkan bahwa inovasi channel microsite ini sangat efektif.

Pasalnya para notaris nasabah Bank Mandiri yang telah teraktivasi layanan SMS Financial/Banking dapat langsung melakukan transaksi pembayaran PNBP fidusia pada portal https://fidusia.ahu.go.id/ secara One Stop Payment Service.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Besok 11 Juni 2021: Jangan Buang Waktu Kamu untuk Bermain-main

“Harapannya, kemudahan dan keamanan bertransaksi yang ditawarkan dapat meningkatkan frekuensi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berasal dari pembayaran jaminan fidusia," kata Alexandra Askandar saat meresmikan integrasi layanan ini bersama Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar di Bali, Kamis 10 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x