Ini Cara BNI Dukung Pelaku UKM Tanaman Hias Agar Bisa Perluas Pasar hingga ke Luar Negeri

- 7 Mei 2021, 12:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Bertopi) didampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ketiga dari kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (Berkemeja putih kanan) melepas ekspor Florikultura dan benih sayuran dari 25 perusahaan eksportir ke 28 negara. Acara pelepasan ekspor ini dilaksanakan di Jungle Fest, Bogor, Jawa Barat, pada 6 Mei 2021. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung program ekspor komoditas florikultura dan hortikultura dengan dukungan pemerintah daerah dan BNI.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Bertopi) didampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ketiga dari kiri) dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (Berkemeja putih kanan) melepas ekspor Florikultura dan benih sayuran dari 25 perusahaan eksportir ke 28 negara. Acara pelepasan ekspor ini dilaksanakan di Jungle Fest, Bogor, Jawa Barat, pada 6 Mei 2021. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung program ekspor komoditas florikultura dan hortikultura dengan dukungan pemerintah daerah dan BNI. /

PR BOGOR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mulai melirik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang pengembangan tanaman hias.

BNI kini memperluas dukungan pada pelaku UKM tanaman hias agar bisnis mereka bisa berkembang bahkan hingga ke pasar internasional. 

BNI memberikan dukungan finansial berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR). Langkah ini menjadi terobosan baru dari perbankan untuk mendorong peningkatan nilai tambah dan daya saing UKM di pasar global pada para petani tanaman hias, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: B.I IKON (Kim Hanbin) Umumkan Jadwal Rilis Album Baru Back On Track

Untuk mendukung upaya itu, bekerjasama dengan CV Minaqu sebagai salah satu perusahaan eksportir tanaman hias, BNI menyalurkan KUR kepada petani florikultura yang berorientasi ekspor.

Kerjasama ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi florikultura Indonesia agar semakin dilirik dunia internasional dan menjadi salah satu produk unggulan ekspor.

Budidaya Florikultura sendiri merupakan salah satu bidang usaha yang menjanjikan. Buktinya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor Florikultura dan benih sayuran dari 25 perusahaan eksportir ke 28 negara.

Baca Juga: 7 Panduan Menteri Agama Tentang Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri

Acara pelepasan ekspor ini dilaksanakan di Jungle Fest, Bogor, Jawa Barat, pada 6 Mei 2021. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung program ekspor komoditas florikultura dan hortikultura.

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan penyerahan KUR BNI secara simbolis kepada 100 petani binaan CV Minaqu oleh Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Pertanian.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x