Kitabisa Luncurkan Program ‘Saling Jaga’, Bisa Bantu Biaya Pengobatan hingga Rp100 Juta

- 23 April 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi donasi melalui program Kitabisa 'Saling Jaga' yang bisa bantu biaya pengobatan hingga mencapai Rp100 juta.
Ilustrasi donasi melalui program Kitabisa 'Saling Jaga' yang bisa bantu biaya pengobatan hingga mencapai Rp100 juta. /Pixabay/Markus Winkler

PR BOGOR – Situs penggalangan dana atau donasi online yang sering juga disebut dengan istilah crowdfunding, Kitabisa, belum lama ini meluncurkan program ‘Saling Jaga’ dengan tujuan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana kesehatan.

Melalui akun Twitter resminya, Kitabisa menjelaskan secara rinci seputar program tersebut. ‘Saling Jaga’ merupakan program patungan bersama untuk dana kesehatan dengan prinsip tolong-menolong berbasis donasi.

“Pada dasarnya, ‘Saling Jaga’ adalah pengembangan dari aktivitas donasi dan galang dana yang selama ini kami fasilitasi di platform Kitabisa,” ujar Kitabisa, dikutip PR BOGOR dari cuitan @kitabisacom yang diunggah pada Sabtu, 22 April 2021.

Baca Juga: Titik Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan, Tim Penyisir Bingung Tak Mendengar Suara Apapun

Kitabisa menjelaskan bahwa ‘Saling Jaga’ tidak bermaksud untuk menggantikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebaliknya, Kitabisa terus mendukung masyarakat agar terus bergabung dengan program BPJS Kesehatan.

Terdapat perbedaan antara ‘Saling Jaga’ dengan BPJS Kesehatan. Hal itu membuat kedua program ini tidak saling menggantikan melainkan saling melengkapi.

BPJS Kesehatan menanggung biaya pengobatan secara keseluruhan, sedangkan ‘Saling Jaga’ hanya memberi satu kali bantuan kepada anggotanya yang mengidap penyakit kritis dengan total dana maksimal sebanyak Rp100 juta.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa di Bogor dan Sekitarnya Hari Ini, 23 April 2021 atau Jumat, 11 Ramadhan 1442 H

Selain itu, program tersebut pun memberi sekali bantuan sebesar Rp5 juta kepada anggotanya yang terinfeksi Covid-19.

Halaman:

Editor: Mohammad Syahrial

Sumber: Twitter @kitabisacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x